Rabu, 07 Juli 2010

PD Pastikan Ada Juara Dunia Baru

Thursday, 8 July 2010
Beberapa waktu lalu, sejumlah pengamat sepakbola memprediksi wakil Amerika Latin akan berjaya di Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan. Betapa tidak, di antara 8 tim yang berlaga di perempat final, separuhnya adalah negara dari kawasan itu: Uruguay, Brasil, Argentina dan Paraguay. Pada saat yang sama Eropa hanya punya 3 wakil yaitu Belanda, Jerman dan Spanyol. Satu tim lainnya adalah wakil Afrika: Ghana.
Keyakinan di atas semakin kuat, mengingat keempat tim Amerika Latin tidak ada yang bertemu satu sama lain dalam perempat final, sehingga ada yang mengatakan, bisa jadi empat besar akan dihuni keempat negara Amerika.
Ternyata kenyataan berbalik hampir 100 %. Tiga negara yang bertemu dengan tim Eropa kalah. Satu-satunya yang lolos ke semi final adalah Uruguay yang mengalahkan Ghana. Di semi final, Uruguay akhirnya kalah dari Belanda.
Kepastian akan adanya juara baru, diketahui setelah dua tim yang lolos ke final yaitu Belanda dan Spanyol sama-sama belum pernah juara dunia. Cerita akan berbeda seandainya salah satu atau kedua tim Uruguay dan Jerman yang lolos. Keduanya adalah mantan juara dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar