Senin, 21 Juni 2010

Brasil susul Belanda

Monday, 21 June 2010
Group F,
Melawan New Zealand yang baru kedua kalinya tampil di piala dunia (pertama tahun 1982 kalah 3x di group dengan 12 gol kemasukan), juara 4x Italy dipaksa (lagi) bermain seri 1-1. Alhasil, Gli Azzuri harus bekerja lebih keras melawan Slovakia jika tidak ingin bernasib seperti Cameroon.
Usai menahan imbang Slovakia dan Italy, NZ tentu memiliki kepercayaan tinggi sebagai modal untuk menghadapi Paraguay.
Group G,
Brasil menjadi tim kedua setelah Belanda yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Nilai Brasil saat ini (6) bisa dilampaui Portugal (max 7) atau North Korea (max 6). Namun kedua tim ini tidak akan bisa mencapai nilai maksimal tersebut secara bersamaan (Seperti Greece dan South Korea - nilai max 6 - di group B), karena mereka akan bertemu sebagai lawan malam ini. Jika Portugal menang, maka dipastikan North Korea menyusul Cameroon. Sebaliknya, jika Korea yang menang, maka ketiga tim yakni Korea, Portugal dan Ivory Coast harus berjibaku pada pertandingan terakhir guna memperebutkan satu tempat.
Sekedar catatan, pada EURO 2008 lalu, bintang Portugal Cristiano Ronaldo diberi julukan: Come as a star, go as a looser. Agaknya status ini akan terulang mengingat prestasi individu gelandang Real Madrid ini tidak terlalu bagus di tim nasional.
Group H,
Group ini sama dengan group A, B, C, D, F. Artinya, apapun hasil pertandingan malam ini belum bisa menentukan tim yang akan lolos ke per8final. Pasalnya, dua tim dengan nilai 3 (Switzerland dan Chile) akan bertemu pada pertemuan kedua malam ini, begitu pula dua tim lain (Spain dan Honduras) dengan nilai 0. Dua wakil group H akan ditentukan pada laga akhir.
Kesimpulan,
Hingga usai putaran II babak penyisihan malam nanti, baru dua tim yang telah memastikan tempat di 16 besar, yaitu Belanda dan Brasil.

1 komentar: