Sabtu, 19 Juni 2010

piala dunia

19 June 2010
Group C,
Meski Inggris diunggulkan, langkan the Three Lions ternyata terseok-seok. Hasil draw dari dua pertandingan tentu mengecewakan mereka dan juga pendukungnya. Namun hasil imbang Slovenia dan US membuat kesempatan semua tim masih terbuka.
Walau sementara berada pada posisi puncak, Slovenia bisa saja tergelincir jika kalah lawan Inggris pada partai pamungkas dan US mengalahkan Algeria, atau Algeria menang dengan koefisien gol minimal 3-0.
Group D,
Hasil pertandingan antara Serbia vs Germany membuat group D sulit diprediksi. Tiga tim yakni Germany, Ghana dan Serbia mengantongi nilai sama (3). Walaupun Ghana menang atas Australia malam ini pun posisinya belum aman, karena Germany dan Serbia juga memiliki peluang. Kondisi akan semakin seru jika malam ini the Socceroos mampu mengalahkan Ghana.
Group E,
Pertemuan antara Belanda dan Jepang (yang sama-sama menang pada partai awal) akan sangat seru. Mereka akan saling mengalahkan untuk mendapatkan poin 6. Walaupun demikian, mereka tetap menunggu hasil partai antara Denmark vs Kamerun. Apabila kedua partai berakhir dengan menang-kalah, maka tim belum ada satu tim pun yang lolos.
Sebaliknya, jika Belanda vs Jepang saling mengalahkan dan Kamerun vs Denmark draw, maka pemenang antara Belanda dan Jepang menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke perdelapan final.
Kesimpulan
Sampai hari ini, Sabtu 19/6 belum ada satu tim pun yang memastikan diri lolos ke babak knock out dan belum ada tim yang dinyatakan gugur. Group E bisa membuat cerita yang berbeda malam ini. Keterangan yang disampaikan sejumlah media beberapa hari lalu bahwa Argentina merupakan tim pertama yang lolos ke babak knock out adalah keliru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar